5 Cara Orang Tua Mencegah Virus Corona Di Rumah

Ketika orang-orang berkumpul bersama dalam kerumunan, Anda memiliki kemungkinan untuk melakukan kontak erat dengan orang yang terinfeksi COVID-19 dan lebih sulit untuk menjaga jarak fisik minimal 1 meter. Ketika seseorang batuk, bersin, atau bicara, orang tersebut mengeluarkan percikan dari hidung atau mulutnya dan percikan ini dapat membawa virus. Jika Anda terlalu dekat, Anda dapat menghirup percikan ini dan juga virus COVID-19 jika orang tersebut terinfeksi penyakit ini.

Menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Dianjurkan bagi kalian untuk menggunakan produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman. Untuk itu, Moms perlu mencuci semua mainan yang dia mainkan saat sakit. Setidaknya lakukan pembersihan pada benda yang sering disentuh setiap hari menggunakan desinfektan.

Badan Kesehatan Dunia sudah menyampaikan bahwa virus Covid-19 tidak bisa hilang dalam waktu singkat dan menjadi masalah di seluruh dunia. Oleh karena itu tatanan hidup regular yang baru perlu diterapkan oleh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Sekda Gita meminta agar setiap individu cermat saat merasakan gejala yang menyerupai kondisi tertular Covid-19. “Ini agak sulit untuk ditelusuri karena pasien yang positif COVID-19 pun sempat keluar lodge untuk mencari makan,” ujarnya. Gama mengatakan mulai Rabu ini seluruh pencari suaka tidak dibenarkan keluar dari Hotel Badra.

Bagaimana cara agar tidak tertular covid

Hindari berdekatan dengan orang lain, tetap jaga jarak minimal dua meter. Menurut Dr. William Schaffner, spesialis penyakit menular di Vanderbilt University, Tennessee, orang yang sakit dianjurkan untuk berada di rumah dan tidak pergi keluar, tegasnya di laman Live Science. Tetapi, jika sangat urgent, orang yang sakit harus memakai masker ketika keluar rumah.

Harusnya justru di wilayah yang belum terpapar,” katanya, seraya bilang virus tak bergerak, manusia yang menggerakkannya. Bukan hanya bepergian dengan urusan pribadi, kelompok, dan bisnis, juga bekerja lintas negara dapat jadi penyebaran efektif pandemi ini ke pedesaan. Nur Hidayati, Direktur Eksekutif Walhi Nasional, mendesak, pemerintah pusat dan daerah memerintahkan penghentian operasi perusahaan-perusahaan di wilayah masyarakat adat dan wilayah kelola rakyat. Nah Kids, itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah virus ini menyebar lebih luas. Kalau kamu merasa kurang enak badan, segera periksakan diri kamu di klinik atau rumah sakit, ya. Karena kalau dimasak hingga matang, bakteri di makanan akan hilang dan kamu bisa terhindar dari berbagai virus termasuk virus corona.