Ini 7 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Di Tengah Pademi Covid

Jika Moms bosan untuk mengonsumsi jeruk, maka bisa memilih kiwi sebagai buah alternatif yang juga menjadi sumber vitamin C terbaik. Orang yang dalam pengaruh alkohol memiliki konsentrasi dan imunitas yang rendah. Hentikan kebiasaanmu merokok sekarang juga untuk mengurangi potensi infeksivirus corona. Karena merokok bisa menyebabkan infeksi paru-paru seperti bronkhitis dan pneumonia.

Vitamin daya tahan pada saat covid

Menjaga kebersihan, olahraga teratur, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, kurangi stres berlebih, serta mengonsumsi suplemen vitamin merupakan langkah dalam menjaga daya tahan tubuh. Penyebaran virus corona di berbagai dunia kian meningkat, baik dari jumlah kasus maupun korban jiwa. Larangan untuk tidak beraktivitas di luar rumah salah satu pencegahan penyebaran mata rantai Covid-19. Selain itu, menjaga imunitas tubuh yang baik akan mencegah tubuh dari infeksi virus dan bakteri.

Taurine, merupakan asam amino, yang berfungsi untuk mendukung perkembangan saraf dan membantu mengatur tingkat air dan mineral dalam darah, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan hati. Taurin dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen sehingga meningkatkan aktifitas fisik tanpa merasa kelelahan. Sebelum mengonsumsi suplemen, konsultasikan dengan dokter bila Anda mengalami kondisi medis atau mengonsumsi obat-obatan tertentu. Pastikan kandungan suplemen sesuai dengan keperluan Anda karena tiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Ketika daya tahan tubuh kuat maka yang diharapkan adalah dapat melawan serangan penyakit, baik yang berasal dari bakteri atau virus.

Pandemi Covid-19 tidak hanya menyebabkan krisis kesehatan world, tapi juga bidang lainnya, terutama sosial dan ekonomi. Masyarakat umum mungkin banyak yang terfokus pada aspek kesehatan hingga terlupa ada aspek lain yang juga sangat penting untuk diperhatikan saat ini, yaitu aspek kebutuhan pangan. Pada akhirnya, pandemi ini tidak hanya mengancam keselamatan, kesehatan masyarakat, tapi juga meneror sektor pangan, dimulai dari produksi, distribusi, hingga konsumsi. Pada masa pandemi Covid-19 pemenuhan kebutuhan pangan dan menjaga pola makan dengan gizi seimbang menjadi hal yang sangat penting. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan aman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan resiko penyakit kronis dan penyakit infeksi.

Pastikan Quipperian memperhatikan Angka Kecukupan Gizi dari setiap vitamin, karena jika terlalu banyak akan menyebabkan dampak bagi tumbuh. Seperti yang mungkin sudah Quipperian terapkan selama ini, ikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja ya. JAKARTA, iNews.id – Daya tahan tubuh menjadi sangat penting di tengah penyebaran coronavirus diasease (Covid-19) atau virus korona baru. Kasus positif virus korona kian hari semakin meningkat, termasuk di Indonesia. Kalau masih tembus juga, barulah “antibodi” keluar dari pabrik untuk ‘perang’ melawan virus.