New Normal Pandemi Covid

Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka nantinya tubuh pun akan menjadi mudah untuk lelah. Selain itu, daya tahan atau sistem imun tubuh akan menjadi lebih berkurang. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan tubuh lebih mudah untuk terserang virus.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Olahraga juga terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan peradangan. Namun, perlu Anda ingat, olahraga yang dilakukan secara teratur memiliki efek yang lebih baik terhadap sistem imun dibandingkan olahraga yang hanya sesekali. Jadi, sempatkanlah untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Gizi yang seimbang merupakan susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dengan jumlah serta jenis tertentu sesuai kebutuhan tubuh. Untuk itu seseorang perlu memperhatikan prinsip keberagaman pangan, mengontrol berat badan secara rutin, dan menjaga perilaku hidup bersih.

Oleh karena itu, istirahatlah yang cukup dan jangan bekerja terlalu keras karena akan membuat pikiran menjadi lelah sehingga menimbulkan stres berlebihan. Sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh merupakan pelindung dari berbagai serangan bakteri dan virus, termasuk coronavirus yang saat ini mewabah di seluruh dunia. Nah, kalau pada tubuh si kecil yang belum memiliki imun tubuh sebaik orang dewasa, Ibu dan Ayah perlu tahu cara meningkatkan imun tubuh si kecil di tengah pandemi seperti ini.

Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti makan makanan bergizi dan seimbing, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, rutin berolahraga, dan kelola stress dengan baik. Masa pandemi yang sedang terjadi saat ini menuntut kita untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh, seperti mengonsumsi vitamin untuk imun tubuh. Sebab, tubuh yang sehat akan mampu melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Tubuh yang sehat bisa di dapatkan dengan cara memenuhi asupan vitamin harian.

Cara utama untuk menghindari virus corona adalah dengan menghindari paparan virus tersebut, seperti berdiam diri di rumah dan mencuci tangan sesering mungkin. Selama menjalankan #SehatDiRumah ini, Anda juga bisa memperkuat benteng sistem imun agar tetap sehat dan tak mudah sakit. Untuk latihan dengan intensitas sedang di rumah, salah satu yang bisa Anda lakukan Adalah dengan berjalan kaki mengelilingi pekarangan rumah. Ini merupakan salah satu cara menjaga imunitas tubuh dari virus corona yang wajib Anda lakukan. Makanlah sayuran dan buah-buahan setiap hari untuk memastikan kamu mendapatkan berbagai nutrisi.